Senin, 26 November 2012

Cara membuat poster dengan Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah software desain grafis / pengolah gambar yang sangat powerfull dengan segala fasilitasnya. Hasil gambar yang diolah dengan Adobe Photoshop ini banyak dilihat di berbagai website, brosur, koran, majalah, dan media lainnya.
sebelum lebih mengenal Photoshop, ada baiknya kita mengetahui tentang sejarah photoshop.
Penemu PhotoShop adalah Thomas Busut dan John Knoll.
Pada musim gugur 1987, Thomas Busut, seorang kandidat dokter di komputer visi, telah mencoba menulis-sebagai pengalihan dari dokter-kode komputer untuk menampilkan gambar pada grayscale hitam putih bitmap monitor. Karena tidak secara langsung berkaitan dengan tesis komputer visi, busut pikir ia terbatas dalam nilai terbaik. Kode disebut Tampilan. Busut menulis MacPlus Komputer di rumah. Sedikit ia tahu bahwa ia akan menjadi awal kode dari fenomena yang kita kenal dengan sebutan PhotoShop.
Berikut ini adalah contoh desain grafis poster yang saya buat dengan menggunakan Adobe Photoshop :
 Desain grafis ini saya buat dengan cara manual / tidak ada data Plug-in dari luar.
Cara membuat nya yaitu dengan tekhnik gradasi warna.
Nah,sedangkan untuk gambar yang ini saya membuat nya dengan bantuan data Plug-in,yang menggunakan data Plug-in adalah gambar tangan dan gambar anak sekolahan,untuk gambar tangan saya mengambil foto dari tangan saya sendiri.Sedangkan untuk gambar anak sekolahan saya mengambil foto dari teman-teman saya.Dengan cara memotong atau meng Crop objek yang akan kita potong.
Selamat mencoba... :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar